Tempat Berbagi Seputar Infomasi

Advertisement

Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog di Webmaster Tools,- Selamat datang di Blog Zuranesia ini, jika anda mengunjungi blog ini pastinya anda baru mengenal dunia blogging alias masih pemula. jika bukan mungkin anda iseng saja mengunjungi artikel ini, karena para blogger yang sudah lama berkecimpung didunia blogging pastinya sangat tahu akan tutorial yang akan saya bagikan ini yaitu Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tool.

Apa Yang di Maksud Webmaster Tools?


Yang mungkin masih penasaran apa itu yang namanya webmaster tool berikut saya jelaskan. Webmaster Tools adalah sebuah layanan situs di internet yang disediakan oleh google agar pemilik situs bisa memantau aktifitas situsnya mulai dari berapa artikel yang terindex, kesalahan perayapan dan lain sebagainya. Jika anda baru membuat sebuah blog mendaftar webmaster adalah hal pertama yang harus dilakukan. karena apa? karena cepat terindek atau tidaknya sebuah blog di mesin pencarian khususnya google sangat dipengaruhi oleh Google Webmaster Tools ini.

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools

Banyak para blogger atau pemilik situs lain menganggap bahwa Google Webmaster ini wajib dimiliki oleh setiap pemilik web.blog, karena bisa dikatakan webmaster tools ini sebagai jantung sukses tidaknya sebuah blog. Nah jika anda baru mempunyai sebuah blog sebaiknya cepat-cepatlah mendaftarkan blog tersebut ke Google Webmaster. karena manfaatnya akan terasa sekali dibandingkan tidak mendaftarkan dan verifikasi blog di Webmaster Tools. untuk tutorial cara daftar dan verifikasinya bisa di ikuti cara yang saya berikan dibawah ini.

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools


1. Pertama silahkan masuk ke Google Webmaster Tools
2. Kemudian anda akan disuruh masuk/login dengan Gmail, silahkan login menggunakan gmail blog anda untuk mempermudah masuk keluar webmaster tools.
3. Setelah itu masukkan URL blog anda ke Kolom yang sudah disediakan oleh Webmaster Tools, jangan lupa pilih yang "Website" jika sudah klik "Add A Property"

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools 2

4. Selanjutnya untuk cara verifikasi Blog silahkan pilih yang "HTML Tag" karena caranya yang paling mudah. lalu silahkan Copy kode yang sudah disediakan dan paste ke template blog anda. Caranya silahkan masuk ke akun blogger lalu pilih menu Template dan Edit HTML.

Cara Daftar dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools 3

5. Kemudian Cari kode </head> gunakan (Ctrl+F) untuk mempermudah, lalu paste kode yang sudah di copy tadi dibawah kode tersebut. Jika sudah "Simpan Template"

6. Terakhir tinggal kembali lagi ke halaman Webmaster Tools lalu klik "Verify". Jika berhasil maka contohnya terdapat tulisan seperti berikut "Corangtulations, you have successfully verified your ownership of http://blog-anda.blogspot.com".

7. Silahkan klik "Continue" untuk masuk ke Webmaster Tools anda.

Dengan begitu blog anda akan cepat terindek di pencarian google dan siap bersaing dengan para web/blog lain di internet. Sekian tips blogger yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Related : Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools

4 Komentar untuk "Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog ke Webmaster Tools"

terimakasih atas infonya

mungkin aganada yang tertarik dengan Template Blogger High CTR ini...

http://www.seoblog.id/2016/08/template-blogger-seo-high-ctr-adsense.html

Trims

SEO Blog id
===========
www.seoblog.id

age bandarq dan agen domino99 terbesar dan terpopuler saat ini dengan bonus yang menarik dan membuka kesempatan menang dengan mudah hanya di
HondaQQ
GaleriQQ
SahabatQQ

Best microtouch titanium trim as seen on tv - Titsanium.com
Best microtouch titanium trim as seen samsung titanium watch on titanium dog teeth tv. #1. Best $100 for T-40 for T-100 Series of Gear does titanium have nickel in it Mods (5.00). raft titanium $90 off. T-40 Series citizen promaster titanium of Gear Mods.

# Silahkan Berkomentar Sesuai Topik.
# Budayakan Berkomentar Yang Sopan.
# Menaruh Link di Komentar Tidak akan di Publish