Tempat Berbagi Seputar Infomasi

Advertisement

Cara Daftar dan Membuat Akun Gmail Baru Terbaru 2016

Cara Daftar dan Membuat Account Gmail Terbaru,- Didunia modern seperti sekarang ini kebutuhan akan gmail sangat diperlukan karena hapmir semua hal sekarang menggunakan internet, mulai dari mengirim pesan, mencari informasi bahkan bisnis sekarang banyak yang menggunakan media internet. terlebih lagi saat mengunjungi sebuah situs kita biasanya akan disuruh membuat sebuah akun disana.

Pembuatan segala akun di internet tidak lepas dari yang namanya email, Email sendiri merupakan sebuah singkatan dari electronik mail atau bahasa indonesianya surat elektronik adalah sebuah layanan dari internet yang memungkinkan pengguna untuk mengrim pesan ke orang lain dengan syarat sudah mengetahui ID emailnya.

Kegunaan email tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan saja melainkan juga digunakan untuk membuat sebuah akun seperti akun media sosial dan akun yang ada di internet lainnya. serta email memiliki beberapa macam seperti yang populer adalah @Gmail milik Google, @Yahoo.com milik Yahoo dan @Hotmail milik microsoft.

Cara Daftar dan Membauat Akun Gmalil Baru

Dari semua email tersebut menurut saya yang terbaik adalah Gmail, karena gmail merupakan email resmi milik perusahaan internet terbesar didunia yaitu google. serta fitur yang ditawarkan sangat banyak seperti yang mungkin jarang dimiliki oleh email lain adalah kita dapat mengirimkan sebuah file lewat pesan email (Gmail).

Nah bagi anda yang ingin membuat email saya sarankan menggunakan Gmail, dan untuk pembuatan gmail sangatlah mudah dan cepat. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Daftar dan Membuat Akun Gmail Terbaru


  • Pertama silahkan Masuk ke https://accounts.google.com/signup?hl=in
  • Kemudian disitu terdapat formulir pendaftaran gmail, silahkan isi sesuai data diri anda. untuk yang masih bingung mengenai cara pengisiannya berikut gambar penjelasanya.
Cara Pengisian Formulir Pendaftar Gmail

Silahkan tinggal ikuti pengisian sesuai gambar diatas. untuk lebih jelasnya mengenai pengisian berikut penjelasanya.

  1. Nama: Isi dengan nama depan dan belakang anda.
  2. Pilih nama pengguna anda: Isi dengan ID yang belum pernah digunakan oleh orang lain, karena ID ini yang nantinya digunakan untuk alamat email anda. namun jika sudah dipakai coba tambahkan nomor.
  3. Buat Sandi: Masukkan password/kata sandi yang anda hafal.
  4. Konfirmasi kata sandi: Masukkan ulang kata sandi anda.
  5. Gender: Pilih genre (Jenis Kelamin) anda.
  6. Ponsel: Isi dengan nomer HP yang masih aktif karena nanti untuk verifikasi.
  7. Alamat email anda saat ini: Jika anda punya email lain silahkan di isi, karena nanti digunakan untuk email pemulihan. Jika tidak di isi juga tidak apa-apa.
  8. Lokasi: Pilih dengan negara anda, yang pasti "Indonesia" tercinta.

Jika semuanya sudah selesai dan sudah yakin tinggal klik Langkah selanjutnya. dan silahkan setujui Privacy atau persyaratan gmail dengan klik 1 Agree.

  • Langkash selanjutny disuruh verifikasi no HP, silahkan masukkan no. HP yang masih aktif lalu pilih yang "Text essage/pesan tesk (SMS)" dan klik Continue.
  • Setelah itu periksa HP anda apakah pesan kode sudah masuk, jika belum silahkab klik Try again.
  • Jika sudah mendapatkan pesan silahkan masukkan kode tersebut ke Kolom yang sudah disediakan lalu klik Continue.
  • Jika pendaftaran berhasil maka akan muncul tulisan Welcome/Selamat datang.

Dengan demikian anda sudah mempunyai sebuah Google mail (Gmail) dan siap digunakan. untuk mengirim pesan atau melihat pemberitahuan pesan gmail kunjungi Gmail.com. sekian informasi yang dapat saya bagikan dan terima kasih.

Related : Cara Daftar dan Membuat Akun Gmail Baru Terbaru 2016

2 Komentar untuk "Cara Daftar dan Membuat Akun Gmail Baru Terbaru 2016"

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
# Silahkan Berkomentar Sesuai Topik.
# Budayakan Berkomentar Yang Sopan.
# Menaruh Link di Komentar Tidak akan di Publish